About

"Semoga Anda bisa terbantu dengan adanya Artikel - Artikel yang Saya muat kedalam Blogger. Semoga Artikel Saya bisa menjadi bermanfaat di kemudian hari. Dukung Program artikel Saya dengan cara Men-Share Artikel tersebut Kepada Kerabat - Kerabat Kita yang membutuhkan."

-Salam Admin-

Unordered List

3 Planet Yang Diduga Berpenghuni Alien


Para pakar ahli Astronom International, menguak fakta bahwa berhasil menemukan 3 planet yang diduga erat dengan kehidupan seperti di Bumi. Para ahli mengatakan bahwa ke3 planet tersebut sangat erat hubungan seperti bumi yang dikelilingi oleh bintang bintang nan redup pada jarang yang aman untuk membiarkan air mengalir di permukaan ketiganya.


Disini yang dimaksud dengan jarak aman adalah merupakan jarak ideal antara planet dengan bintang induknya, sehingga panas yang dipancarkan bintang cukup untuk membuat air mencair di permukaan planet. Sama pada Bumi dan matahari.

Eropa Mengirim Astronomnya Untuk Meneliti Keberadaan Alien Di Mars

Air adalah salah satu faktor utama agar kehidupan bisa tumbuh di planet tersebut. Adapun ketiga planet tersebut ditemukan di konstelasi Aquarius yang berjarak 40 tahun cahaya dari Bumi - jarak yang terhitung dekat di banding planet-planet lain di alam semesta.

"Jika kita ingin menemukan kehidupan lain di alam semesta, maka kita harus memulai dari sini," kata Michael Gillon dari Univesitas Liege, Belgia, salah satu astronom yang terlibat dalam studi itu.

Gillon dkk, yang menerbitkan studi mereka di jurnal Nature, mengatakan bahwa belum pernah dalam sejarah ditemukan tiga planet yang mengorbiti sebuah bintang redup, yang termasuk dalam tipe bintang kerdil ultra-dingin.

Alien Mungkin Tidak Menjawab Karena Kemungkinan Besar Meraka Sudah Punah

Adapun 3 planet dan bintang redup itu ditemukan menggunakan Transiting Planets and Planetesimals Small Telescope (TRAPPIST), sebuah teleskop yang terletak di Observatorium La Silla, Chile.

Teleskop itu berhasil mendeteksi tiga planet itu dengan melacak jumlah cahaya yang dipancarkan oleh bintang dan kedipan cahaya yang terjadi ketika planet-planet itu melintasi bintang tersebut.

Meski ketiga planet itu berukuran mirip Bumi, tetapi bintang induk mereka ukurannya hanya 8% dari matahari kita. Kecemerlangannya juga kurang dari setengah cahaya matahari kita.

Sejauh ini para astronom telah menemukan lebih dari 2000 planet di luar tata surya kita.

0 Response to "3 Planet Yang Diduga Berpenghuni Alien"

Post a Comment

wdcfawqafwef