About

"Semoga Anda bisa terbantu dengan adanya Artikel - Artikel yang Saya muat kedalam Blogger. Semoga Artikel Saya bisa menjadi bermanfaat di kemudian hari. Dukung Program artikel Saya dengan cara Men-Share Artikel tersebut Kepada Kerabat - Kerabat Kita yang membutuhkan."

-Salam Admin-

Unordered List

Chernobyl Kota Mati Tanpa Serigala


Terletak di dataran tinggi eropa - ukraina utara. Tanggal 26 April 1986 Chernobyl memiliki sekitar 50 ribu jiwa, kota tersebut menjadi tempat tinggal untuk pekerja PLTN Chernobyl & keluarganya.
Setelah tanggal 26 April 1986, Chernobyl menjadi sebuah Kota Mati Mengapa ?

Tepatnya Pukul 01.20 terjadi sebuah ledakan hebat dimana reaktor ke 4 Nuklir meledak & menghancurkan kota Chernobyl. Ledakan tersebut Menimbulkan kebakaran hebat yang menyebarkan gelombang radiasi ke wilayah Eropa. Tak ada penjelasan mengenai penyebab ledakan, selain klaim adanya sebuah eksperimen yang juga tak dijelaskan terperinci.

Tragedi ini menjadi Duka untuk warga Ukraine Tragedi tersebut menyebabkan kontaminasi radiasi meluas di Ukraina, hingga sampai ke Belarus dan Rusia. Tragedi ini juga membuka mata dunia, melalui Badan Energi Atom Internasional (IAEA) bahwa dunia perlu menjalin kerjasama dan berbagai informasi dalam penggunaan energi nuklir.

Tidak ada kepastian berapa sebenarnya jumlah korban akibat tragedi Chernobyl. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut angka 9.000 orang yang menjadi korban akibat radiasi. Organisasi lingkungan hidup Greenpeace memperkirakan jumlah korban bisa mencapai 93.000 orang.
Ratusan dari ribuan orang berhasil dievakuasi. PBB menyatakan, sekitar 7 juta orang masih hidup di wilayah berbahaya karena memiliki tingkat radiasi di luar ambang batas aman. Hasil yang didapat sampai saat ini adalah kanker ganas pada anak-anak yang baru lahir, kematian dalam jangka waktu yang diprediksi bagi para pekerja saat membereskan reruntuhan ledakan di kota itu, mutasi genetik luar biasa turun temurun yang menyebar di hampir sebagian dari wilayah Eropa.

Berikut Gambaran Kota Chernobyl Yang Sekarang Menjadi Kota Mati Tanpa Serigala









0 Response to "Chernobyl Kota Mati Tanpa Serigala"

Post a Comment

wdcfawqafwef