About

"Semoga Anda bisa terbantu dengan adanya Artikel - Artikel yang Saya muat kedalam Blogger. Semoga Artikel Saya bisa menjadi bermanfaat di kemudian hari. Dukung Program artikel Saya dengan cara Men-Share Artikel tersebut Kepada Kerabat - Kerabat Kita yang membutuhkan."

-Salam Admin-

Unordered List

Apakah Anda Tahu Bahwa Albert Einstein Juga Seorang Musisi

Albert Einstein adalah seorang ilmuwan hebat pada abad 20an. Albert Einstein juga seorang penemu teori gerak brown, mekanika kuantum, mekanika statistika, kosmologi,  persamaan massa dan energi, serta segudang “karya teoritik” lainnya. Predikat yang menempel pada dirinya sebagai seorang genius fisika, Mungkin sebagian orang tidak akan percaya bahwa ilmuwan hebat ini juga seorang Musisi.

Diawali dengan kecintaanya pada alat musik Biola, saat Albert Einstein berumur 6 tahun ia mulai mempelajari Biola secara otodidak di Munich.


Ibu Albert Einstein, Paulin, adalah seorang Pianis. Dari ibunya lah darah seni musik tersebut mengalir di dalam jiwa seorang ilmuwan hebat ini.


Sang ilmuwan hebat ini pun beranjak dewasa di umurnya yang masih tergolong muda 13 tahun, Albert Einstein menunjukan bakatnya sebagai Pianis & Violis.

Tahun 1895 Albert Einstein & Keluarganya pindah ke Aarau, Switzerland. Dikota tersebut ini ia pun berguru kepada Violis terkenal di Aarau, sebut saja Joseph Joachim. Sebelum beranjak usia 17 tahun Albert Einstein di ajak untuk tampil disalah satu sekolah musik di Aarau. Penikmat musik pun kaget dan berdecak kagum mendengar alunan musik Biola yang dibawahkan oleh sang ilmuwan hebat ini.
Janos Plesch salah satu orang yang mengatakan bahwa tidak ada musisi lain yang mampu membawa alunan Biola dengan soul dan Penghayatan sedalam Albert Eisntein.


Keanggunan Albert Einstein dalam seni musik Biola mampu memikat seorang hati wanita sebut saja Elsa istri ke2 Albert Einstein. Musik juga adalah salah satu cara Albert Einstein memikirkan teori. Elsa mengatakan, '' Ia selalu fokus dengan studi nya, lalu bermain alat musik sejenak, kemudian kembali lagi ke studinya ''.


Ada sisi lain dari seorang Albert Einstein yang membuktikan bahwa kegemaranya dalam bermusik. Dari sini kita juga belajar bahwa seorang yang cerdas tidak harus selalu menjadi kutu buku tanpa adanya Refreshing. Tidak ada salahnya kita mengembangkan minat dengan bermusik. Maka jadilah orang yang Cerdas & Berbakat.

Makna musik bagi Albert Einstein:

“Life without playing music is inconceivable for me”
(Hidup tanpa bermain musik adalah mustahil bagiku)

“I live my daydreams in music. I see my life in terms of music…I get most joy in life out of music”
(Angan-anganku ada di musik, Aku melihat hidupku di dalam musik. Aku mendapatkan kebahagiaan dalam hidup dengan musik)

“I know that the most joy in my life has come to me from my violin”.
(Aku tahu, hal yang paling membahagiakan dalam hidupku datang dari biolaku)

-Albert Einstein (1879 – 1955)-

0 Response to "Apakah Anda Tahu Bahwa Albert Einstein Juga Seorang Musisi"

Post a Comment

wdcfawqafwef